DEPOK (eNBe Indonesia) – Artis cantik Donna Agnesia dan suami pujaan artis Darius Sinathrya memboyong keluarga untuk berlibur di Nusa Tenggara Timur (NTT) bulan ini, memanfaatkan libur Lebaran.

Presenter Sepak Bola di televisi juga event-event sepak bola nasional itu tampak bahagia, tidak hanya terpukau pada keindahan alam di NTT, tapi juga tersanjung dengan sikap ramah masyarakat di wilayah destinasi pariwisata paling populer di tanah air ini.

Air Panas Soa – Bajawa

Donna menghabiskan waktu 4 hari di Sumba (Sumba Barat Daya dan Sumba Timur), berpelukan mesra dengan suami di Bukit Wairinding Sumba Timur, berguling liar di Bawana Beach, menikmati senja di Pantai Mandorak, juga mengunjungi Kampung Adat Ratenggaro di Sumba Barat Daya (SBD).

“Dari mulai tiba di Bali sampai Sumba 4 hari berturut2 ga ada bosannya main di pantai. Apalagi pantai di Sumba pasirnya putih & halus. Apapun dech, yang penting anaknya happy,” tulis Donna di laman instagram.

Donna juga menulis bahwa banyak hal baru yang bisa dipelajarinya ketika berkunjung ke Ratenggaro, salah satunya ihwal bagaimana masyarakat setempat mempertahankan tradisi, dan ternyata dalam kesederhanaan masyarakat Ratenggaro bisa hidup bahagia. “Intinya selalu bersyukur atas apa yang qta miliki akan membuat qta bisa menikmati hidup & lebih bahagia. Amin.”

Dari Sumba, Donna dan keluarga mampir ke danau Kelimutu di Ende. Kebiasaan Donna mengajak anak-anak sejak kecil, membuat anak-anak jadi sosok yang tangguh dan tidak mudah mengeluh. Alhasil, anak-anak Donna sigap bangun jam 5 pagi, lalu jalan kaki dan menaiki ratusan anak tangga, agar bisa mengejar sunrise dan mencapai puncak Kelimutu.

“Sampe puncak rasa lelah itu terbayarkan hanya dengan melihat keindahan Danau Kelimutu & secangkir minuman hangat. Ada alasan kenapa Darius & aku selalu mengajak mereka aktivitas outdoor ke gunung, pantai, hutan & tempat2 lain yaitu agar mereka bisa melihat dunia dari perspektif yg berbeda & bisa survive dimanapun mereka berada .. Amin.”

Pantai Mandorak – Sumba

Puas di Kelimutu, Donna dan keluarga menyusuri perjalanan ke bagian barat (Nagekeo) dan berhenti di Bajawa, menikmati keindahan alam di Bukit Manulalu (Jungle). Donna membiarkan hawa dingin menusuk tubuh sexynya sementara Darius dan anak-anak memilih tidur di balik selimut di samping Heaven’s Door Bar & Restaurant.

Bajawa itu kota dingin, tapi di sana juga mengalir air panas (Soa hotspring), dan Donna pun merendam tubuhnya yang mulai lunglai. Dia sadar jika pertemuan dua aliran sungai (panas & dingin) ini menghasilkan kehangatan tiada tara. “Alam memang penuh misteri, Tuhan menciptakannya begitu dahsyat. Qta sebagai manusia hanya tinggal menikmati & menjaganya agar tetap lestari.”

Mulai lebih segar, Donna dan keluarga mampir ke Bukit Ata Ga’e, Lokasi Patung Bunda Maria Ratu Semesta Alam. Donna juga bertemu Robertus, fans klub Juventus di Desa Adat Gurusina, dan bertemu Yustina, fans Barcelona, di Kampung Adat Bena. “Keren deh masyarakat Flores banyak fans bola klub Eropa.”

Rumah Adat Ratenggaro – Sumba Barat Daya

Dari Bajawa, Donna dan keluarga melanjutkan petualangan liburan ke Ruteng (kunjungi sebuah gereja), dan menikmati keindahan sawah laba-laba di Cancar (Spider Web Rice Field). Di tempat ini, Donna mengekspresikan kebahagiaannya sambil memeluk erat Darius, sosok suami mirip spiderman. “Di mana pun aku bersamamu serasa di surga ♥️♥️,” tulis Donna di laman instagram. Meski jalan-jalan bersama anak-anak, Donna kreatif mencari momen untuk berkencan dengan Darius (quality time).

Donna dan keluarga lalu melanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo, tempat di mana Donna akan spending (menghabiskan) lebih banyak uang, karena Labuan Bajo sudah setara Bali bahkan melampaui pulau Dewata itu.