Refleksi Pernikahan Sandro & Wati

DEPOK (eNBe Indonesia) – Ockhand Tage dengan studio fotonya (Zavana Photo) membuat kagum publik Nagekeo dan NTT, satu dari sekian banyak juru kamera profesional yang menghadirkan tingginya nilai-nilai budaya juga keindahan alam yang natural.

Keindahan alam, kebahagiaan pasangan pengantin dihadirkan dalam gambar-gambar, dan bayangan itu pun menyebar ke mana-mana melalui jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram.

Sandro dan Wati (Sandro Kodhi Uda & Maria Fatmawati Nuwa) termasuk pasangan pengantin yang membuat gempar publik Nagekeo. Maklum, Sandro, lulusan IPDN itu menegaskan diri sebagai pria yang belajar tentang ilmu pemerintahan.

Antara ada dan tiada, begitulah Sandro menggambarkan tak mudahnya mengukur kinerja pemerintahan daerah, jika data tak banyak berbicara.

Romo Dionysius Adi Tejo Saputro, dalam memberikan katekese keluarga belum lama ini, mengatakan selalu ada yang tak terbayangkan akan muncul dalam keluarga, maka suami dan istri harus bisa menyatukan pikiran dan kehendak, meski hal itu tak mudah.

“Tapi janganlah takut karena Bapak di Surga sendiri yang memanggil mempelai sebagai keluarga. Karena Kasih Tuhan itu yang akan menyatukan dan menguatkan pasangan suami istri dalam membangun keluarga sebagaimana pesan Rasul Paulus,” kata Romo Dion meneguhkan.

Hal tak terbayangkan, apa saja yang akan muncul dalam kehidupan keluarga, tentu jadi permenungan seluruh umat beriman.

Sandro sendiri menulis di laman facebook bahwa hidup bukan hanya gambar. Sementara Wati menulis ‘kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa (1 Petrus 4:7). “Tak ada yang salah dengan CINTA karena ia hanyalah sebuah kata dan kita sendirilah yang memaknainya,” tulis Wati.

Seperti menelusuri jalan, ini (tantangan hidup) hanya sebuah belokan bukan jalan buntu. Tetap saja tak ada yang paling membahagiakan kecuali keluarga. Dan semua punya kisah dan terekam dalam sebuah jepretan kamera (ingatan hati-red).

Sebagai fotografer dan kameramen profesional, Ockhand Tage tentu piawai memotret seluruh kisah hidup, tapi sang fotografer itu mengingatkan bahwa tidak semua yang berwarna emas itu adalah emas.

HAPPY WEDDING SANDRO DAN WATI !! Semoga hidup kalian berdua lebih indah, seindah bayangan foto-foto kalian karya Ockhand Tage.