by

Danau Weekuri Sumba Susul Popularitas Danau Kelimutu

DEPOK (eNBe Indonesia) – Banyak danau di NTT menjadi obyek wisata, tapi Danau Kelimutu (tiga warna) di kabupaten Ende, Flores tetap terpopuler. Netizen Instagram bisa dijadikan barometer karena jumlah postingan gambar (hastag) danau Kelimutu mencapai 8,396 per hari ini.

Menyusul dibelakang danau Kelimutu tentu Danau Weekuri di kabupaten Sumba Barat Daya, dengan jumlah hastag di instagram mencapai 5,435. Wisatawan tertarik pada danau Kelimutu karena air danaunya bisa berubah warna (tiga warna), tergantung pada pantulan sinar matahari. Danau inipun terletak di gunung.

Telaga Nirwana

Sementara wisatawan tertarik pada danau Weekuri karena airnya jernih, asing karena dekat dengan laut. Saat Anda mengunjungi lokasi wisata ini anda akan disajikan dengan suhu air berbeda dari suhu air yang dingin ke suhu air hangat.

Keindahan lain dari Weekuri yaitu pemandangan danau yang dikelilingi dengan batu menyerupai karang dan pepohonan hijau serta air jernih berwarna biru kehijau-hijauan.

Danau atau Telaga Nirwana di kabupaten Rote Ndao mirip danau Weekuri, namun belum populer. Lokasinya cukup tersembunyi, namun telaga nirwana saat ini sedang populer di sosial media. Banyak wisatawan yang memamerkan keindahan telaga satu ini. Mulai dari warna airnya yang kehijauan, kemudian ada juga lempengan batu besar berbentuk love yang konon merupakan symbol dari cinta.

Selain itu, ada danau Ranamese di kabupaten Manggarai Timur, Flores, dan danau Sanonggoan di kabupaten Manggarai Barat, Flores.

Danau Ranamese memancarkan air yang begitu jernih dan lokasi ini bisa menjadi wahana refresing untuk Anda. Kejernihan dan kenaturalan alami tempat ini tidak diragukan lagi. Air di danau tersebut bisa terlihat sekan seperti cermin yang mampu menggambarkan benda-benda disekitarnya. Hal ini seakan terlalu indah untuk kita bayangkan.

Danau Sanonggoan merupakan danau vulkanik. Letaknya di hutan Mbeliling dan hutan Sesok. Selain unik dan indah, danau ini juga terkesan istimewa dengan air berunsur belerang.

Berikut foto-foto danau Weekuri di Sumba Barat Daya (sumber instagram)

 

Comment

News Feed