DEPOK (eNBe Indonesia) – Turnamen Copa Flobamora Jakarta I tahun 2019 hari ini (30/11) memainkan 6 pertandingan di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Pada pekan ini saling bunuh terjadi di grup B antara PS Ngada Jakarta vs Belu FC. Pemenangnya akan mendampingi Manu Meo Malaka yang sudah lebih dahulu mengantongi satu tiket du grup B. Jika terjadi seri maka Belu FC akan mendampingi Manu Meo melangkah ke babak 8 besar.

Di grup D partai panas terjadi antara Tite Hena Flotim vs Rote Himapir. Grup D Matim United sudah memastikan satu tiket dan sisanya masih diperebutkan Tite Hena, Rote Himampir dan Manda Elu Sumba Barat.

“Hari ini kita sudah menyelesaikan 30 pertandingan dari 45 pertandingan, tapi karena Kupang Babatu mundur karena alasan yang tidak dapat kami tolelir maka kita masih menyisahkan 13 pertandingan. Puji Tuhan minggu ini kita akan menyelesaikan babak penyisihan grup dan selanjutnya kita akan memasuki babak 8 besar tentu akan semakin seru,” tegas Paulus Doni Ruing, Ketua Panitia Pelaksana Copa Flobamora tahun 2019.

Frans Watu & Hans Gore (panpel)

Paulus sangat berharap Gubernur atau Wakil Gubernur NTT bisa hadir saat partai puncak tanggal 21 Desember nanti. “Kami memaklumi karena tgl 20 Desember adalah puncak perayaan HUT NTT, tentu harapan kami masyarakat diaspora di jabodetabek bisa bersama merayakan saat penutupan Copa Flobamora di GOR Ciracas, kita Ja’i dan goyang Tebe bersama, lanjut Polce didampingi Carolus Dae bidang acara yang tengah merancang acara penutupan turnamen yang memperebutkan Piala bergilir Gubernur NTT dengan total hadiah 150 juta.

“Pekan ini kita sudah bisa memastikan siapa saja yang lolos di grup A dan B. Karena tensi pertandingan makin tinggi kita pindahkan pertandingan Ngada vs Belu ke GOR Ciracas demi keamanan dan kenyaman wasit,” tegas Yun Bali yang menggawangi Bidang Pertandingan bersama Lourens Fernandez.

Beban panitia, ada satu pertandingan di hari minggu (1/12) antara Maumere vs Kabupaten Kupang, ini partai krusial karena Maumere harus memenangkan laga ini untuk mengamankan satu tiket sisa di grup A. Jika kupang menang dibawah 5 gol atau partai ini berakhir seri maka Alor akan mendampingi Malaka menuju babak 8 besar.

“Saya sudah bicara dengan masing-masing official dan coach baik Maumere maupun Kupang agar bermain sportif dan tetap menjaga ketertiban di lapangan. Masing-masing tim harus siap kalah jangan mau menangnya saja,” tutur Frans Watu Direktur Kompetisi Copa Flobamora.

“Saya lagi merancang pertandingan trofeo pada saat final, tribute bagi legenda sepakbola Indonesia Sinyo Aliandoe. Laga trofeo nanti akan mempertemukan 3 kesebelasan All Star dari Sumba, Flores dan Timor. Saya berharap pada laga ini Menteri Kominfo, Gubernur dan para wakil rakyat bisa memperkuat daerahnya masing-masing,” pungkas Frans Watu.