DEPOK (eNBe Indonesia) – Mahalini Raharja, salah satu kontestan ajang Indonesian Idol 2020, melantunkan lagu Hanya Rindu karya Andmesh Kemaleng, di panggung RCTI belum lama ini (Spekta Show Top 6), lagu yang membungkam suasana ceria ribuan penonton di studio juga jutaan pemirsa.

Mahalini dari Bali, melangkah hingga babak Top 6, membawakan lagu Hanya Rindu penuh kekuatan rasa, dan ibundanya pun bercucuran air mata, sedih yang bercampur aduk rasa bahagia. Ayah Mahalini tak bergeming selain hanya melirik istrinya dengan mata sayup-sayup. Di akhir lagu, Mahalini memeluk erat ibundanya dan emosi seluruh jiwa di studio mengklimaks.

“Aku harus bilang, ini kekuatan rasa yang kamu sampaikan. Secara nada tidak ada yang meleset. Penampilan ini mahal banget,” ujar Anang Firmansyah, yuri Indonesian Idol 2020.

Lagu Hanya Rindu yang dilantunkan Andmesh Kemaleng dan tayang di youtube sejak 9 bulan lalu telah ditonton lebih dari 97 juta kali. Lagu ini menembus dunia dan di-cover oleh banyak penyanyi dalam negeri dan luar negeri, termasuk versi Bahasa Inggris karya Emma Heesters dari Belanda, Alexander Stewart dari Kanada, Kurt Hugo Schneider dari Amerika, MusicNeverSleeps milik Jason Chen, penyanyi asal Taiwan, dan Rhamzan Days.