by

Jokowi akan kunjung tambak garam Nunkurus

KUPANG (eNBe Indonesia) – Presiden Joko “Jokowi” Widodo dijadwalkan akan mengunjungi tambak garam di Desa Nunkurus, kabupaten Kupang, NTT yang akan panen dalam waktu dekat ini. Pada Jumat minggu lalu (24/7), Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto meninjau tambak garam Nunkurus. Turut dalam kunjungan itu adalah gubernur NTT Viktor Laiskodat, direktur utama PT Timor Livestock Lestari (Stenly Jaya Pranata) dan Ketua Asosiasi Garam NTT (Daniel Cherlin).

Mendag Agus mendukung langkah kejaksaan agung untuk melakukan proses hukum terhadap dugaan permainan kartel impor garam di NTT dalam penguasaan lahan garam pada lahan eks PT Pangung Guna Ganda Semesta (PGGS) di desa Nunkurus yang kini dikelola PT Timor Livestock Lestari.

PT Timor Livestock Lestari memanfaatkan 60 hektar lahan tambak di desa Nunkurus, untuk kegiatan produksi garam. Jika dipresentasikan baru 10% dari total 600 hektar lahan tambak. Garam hasil produksi PT Timor Livestock Lestari telah dikirim ke Surabaya, Jawa Timur sejak panen perdana pada 21 Agustus 2019 lalu. PT Timor Livestock Lestari baru produksi 10% dari total lahan seluas 600 hektar. (pos kupang)

Comment

News Feed