by

Demokrasi NTT peringkat 6

KUPANG (eNBe Indonesia) – Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Provinsi NTT tahun 2019 menurun 1,30 poin dari tahun sebelumnya pada posisi 82,32 poin. Namun berada pada kategori baik dan menempati posisi 6 secara nasional.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi NTT Yohanes Octovianus mengatakan strategi pembangunan politik di NTT diupayakan melalui penanaman nilai-nilai persamaan, anti kekerasan, serta toleransi untuk mewujudkan kerukunan pada berbagai elemen masyarakat.

Berikutnya mengaktifkan kegiatan forum-forum dialog antar suku, antar agama dan forum dialog lainnya dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan, serta keutuhan NKRI, menciptakan jaringan informasi interaktif antara masyarakat dengan kalangan pengambil keptusan politik agar regulasi yang diterbitkan lebih mudah dipahami oleh masyarakat.

Selain itu, adanya keteladanan dari para elit politik dan para penyelenggara pemerintahan dan melaksanakan sosialisasi peraturan per-UU-an bidang politik dan pengembangan budaya politik secara stimulan. (pos kupang)

Comment

News Feed