by

Prabowo: Melalui Ciptaker, Jokowi Membela Rakyat Kecil

JAKARTA (eNBe Indonesia) – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengatakan, setelah mempelajari, UU Ciptaker menyederhanakan klaster-klaster yang berhubungan erat dengan UMKM, tenaga kerja, dan investasi, dengan tujuan pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan rakyat.

Bahkan menurut Prabowo, dengan menghadirkan UU Ciptaker saat ini, pemerintah justru memahami kesulitan para buruh pada masa pandemi Covid-19 yang mengguncang ekonomi Indonesia, dan memiliki niat murni mengatasi hambatan-hambatan ekonomi tersebut agar kembali bangkit.

“Pesiden (Joko Widodo) selalu membela rakyat kecil. Stimulus semua maksudnya itu,” ujar Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut melalui wawancara yang dirilis DPP Partai Gerindra di Jakarta, Senin (12/10).

Prabowo juga menjelaskan, bahwa dalam UU Cipta Kerja terdapat 11 klaster, yaitu ketenagakerjaan, penyederhanaan perizinan tanah, persyaratan investasi, kemudahan dan perlindungan UMKM, pengenaan sanksi, administrasi pemerintahan, kemudahan proyek pemerintah, dukungan riset dan inovasi, hingga kawasan ekonomi khusus.

Ke-11 klaster tersebut, kata Prabowo, disederhanakan agar mengangkat pertumbuhan ekonomi.

“Tanpa pertumbuhan, tidak mungkin ada perbaikan kehidupan ekonomi, dan dengan demikian, kehidupan buruh akan tambah parah. Jadi memang kita paham, saya paham kesulitan buruh,” kata Prabowo menambahkan.

Oleh karena itu, mantan Danjen Kopassus tersebut meminta masyarakat Indonesia bersabar dan melihat hasil penerapan Undang Undang Cipta Kerja terlebih dahulu.

Dia mengatakan, jika memang pelaksanaan maupun penerapan UU Ciptaker ini tidak bagus, barulah kemudian masyarakat dapat melakukan uji materi atau judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Coba sabar, kita coba dulu. Kalau undang-undang ini tidak bagus, pelaksanaannya tidak baik, bawa judicial review ke MK,” tegasnya. (rri.co.id)

Comment

News Feed