by

Najwa Shihab Dinobatkan Jadi Perempuan Paling Dikagumi

JAKARTA (eNBe Indonesia) – Nama Presenter Najwa Shihab kembali menjadi sorotan setelah dirinya menjadi sosok perempuan paling dikagumi di Indonesia berdasarkan survei online dari lembaga survei independen di Inggris YouGov.

Najwa Shihab menduduki peringkat pertama dengan total 18.52 persen. Najwa pun mengucapkan terima kasih dan dirinya berjanji agar tetap dan terus belajar serta berkarya. “Terima kasih, teman-teman. Insya Allah akan terus belajar dan berkarya,” tulis Najwa di Instagram seperti dikutip RRI pada Rabu (14/10).

Selain itu, Najwa juga mengajak semuanya agar melakukan sesuatu dan memberi dampak yang baik bagi orang-orang sekitar. “Mari berani mengambil pendirian dalam banyak persoalan, sembari terus melihat, mendengar, juga membaca. Cari tahu sebanyak-banyaknya yang memang perlu, lalu lantangkan suaramu!” tutur Najwa.

Survei bertajuk ‘Indonesia’s Most Admired 2020 YouGov yang diadakan tersebut juga mencantumkan nama-nama perempuan lainnya. Jika Najwa menduduki urutan pertama, di urutan kedua ada mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti yang mendapatkan presentase sebesar 17.53 persen. Lalu di angka ketiga ada Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan 9.56 persen. Sedangkan posisi keempat ada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan 8.01 persen.

Sementara untuk laki-laki, Presiden Joko Widodo menduduki posisi pertama dengan presentase 13.38 persen. Kedua diduduki oleh Ustad Abdul Somad dengan presentase 8.00 persen. Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menduduki posisi nomor empat dengan presentase 6.97 persen. (rri.co.id)

Comment

News Feed