by

Suara Go dan tabuhan Laba menggema di ajang Ladolima Steel Challenge

Oleh George Soge Soo

DEPOK (eNBe Indonesia) – Suara go dan tabuhan laba irama “Sa Aki” Nagekeo menggema di Lapangan Tembak KONI Cimahi Bandung pada saat tembakan pembukaan “Kejuaraan Tembak HUT Kogartap II Bandung” (24/10) oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto selaku Dangartap.

Pada kejuaraan tembak Kogartap II Tahun 2020 yang diikuti oleh jajaran Perwira Tinggi (Pati) baik dari TNI maupun Polri, selain KOMSLORAP, materi LODOLIMA STEEL CHALLENGE menjadi materi yang paling diminati.

Di sela-sela kegiatan lomba, Marsekal Pertama TNI Epi Embu Agapitus yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap (Kaskogartap) II Bandung menegaskan jika Materi “Ladolima” ini memiliki tantangan tersendiri.

Tidak mengherankan jika materi LSC ini menjadi materi favorit dalam beberapa kejuaraan yang diikutsertakan.

Ladolima yang adalah sebuah dusun kecil bersahaja di pelosok Nagekeo hari ini seakan hadir dengan gagahnya di tengah deretan tribun VVIP apalagi ketika beberapa Perwira berbintang menyebut kata itu berulang-ulang.

Suara “Go Laba” ala Nagekeo seakan mengingatkan bahwa Ladolima itu ada di Nagekeo Flores NTT, bukan di benua Afrika atau Amerika.

Comment

News Feed