by

Virtual Choir Festival LP3KN 2020: NTT terfavorit namun banyak pelanggaran

-Profil-164 views

DEPOK (eNBe Indonesia) – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KD) Provinsi NTT menjadi tim paduan suara terfavorit di ajang Virtual Choir Festival LP3KN 2020, namun tim penilai justru memberikan trofi juara kepada tim LP3KD Jawa Tengah, terfavorit kedua versi pemirsa.

Tiga tim penilai (Budi Susanto Yohanes, Henry Sutjipto, Romo FX Murti H. W. SJ) tidak memberikan penjelasan atas dasar penilaian, namun menegaskan tim penilai memberi skor pada semua karya paduan suara virtual dari 27 propinsi, dengan memperhatikan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi.

Maka dari dua tim terfavorit (NTT & Jawa Tengah), disimpulkan NTT lebih banyak melakukan pelanggaran dibanding Jawa Tengah, karenanya NTT tidak layak mendapat trofi.

Yuliana Tati Haryatin, salah satu pemirsa, tetap menilai NTT sebagai sang juara. “NTT, wow….like terbanyak. 16 ribu memang. Selisih jauh dengan sang Juara yang dipilih oleh panitia. Dalam pikiran saya, yang like terbanyak pasti juaranya, eh, ternyata tidak seperti itu. NTT tetap semangat. Jangan berkecil hati. Di hati kami, NTT adalah sang juaranya, like terbanyak……jauh di atas yg lain……🙏🙏😘😘,” tulisnya di channel youtube Pesparani Katolik.

Jawa Tengah hanya meraih 9.337 likes, disusul Kalimantan Timur 5.748 likes, Jawa Barat 4.158 likes, dan DKI Jakarta dengan 3.596 likes.

“NTT tetap semangat…Like terbanyak tidak menjamin bahwa itu yang terbaik. Dewan Yuri lebih kompeten dalam hal penilaian. Siapa pun juaranya kita tetap satu dalam ikatan iman yang Satu, Kudus, Katolik dan Apostolik,” tulis Monika Ingland.

“Selamat untuk Jateng yang jadi juara…Untuk Provinsi yang lain tetap semangat karena tujuan utamanya adalah memuji dan memuliakan Tuhan….salut untuk panitia dan semua pihak yg telah mendukung LP3KN Virtual Choir….Qui bene cantat bis orat!!!” tulis Yoris Demello.

Per hari ini, lagu Soka Seleng yang dibawakan NTT dalam festival, ciptaan Apolinaris L Temy Tukan, S.Pd, telah dilihat 63.523 kali, sementara lagu Mari Masuk Rumah Tuhan dilihat 49.924 kali.

foto kiri, Abbe Huwa, pengarang lagu rohani asal NTT
LP3KD Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) (Mikhael Jago, putra NTT)

Comment

News Feed