by

Kompak Indonesia desak dewan pengawas KPK periksa AN

DEPOK (eNBe Indonesia) –  Pengakuan Ketua Umum Aspataki Saiful seperti dilansir media online asiatopicnews mengatakan pemberian Award kepada Penyelenggara Negara sudah berkoordinasi via telpon dengan pihak KPK RI berinisial AN.

Gabriel Goa

Menariknya Ketua Umum Aspataki bisa berhubungan langsung via telpon dengan oknum AN KPK RI. Tidak dijelaskan dalam pemberitaan posisi atau jabatan AN di KPK RI.

“Sebagai Penggiat Anti Korupsi kami mempertanyakan relasi antara Ketua Umum Aspataki dengan oknum AN ngaku orang KPK RI,” tegas Gabriel Goa, Ketua Kompak Indonesia dalam siaran pers hari ini.

Agar tidak menimbulkan konflik kepentingan antara Perusahaan Pengerah Pekerja Migran Indonesia (P3MI) dengan lembaga Anti Rasuah KPK RI, Gabriel menandaskan, Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia (Kompak Indonesia) mendesak Dewan Pengawas KPK RI untuk memeriksa oknum AN jika benar AN dari KPK RI.

Kompak Indonesia juga meminta Dewan Pengawas KPK RI mendesak Ketua KPK RI beserta jajarannya untuk mengawasi serius pemberian Award kepada Penyelenggara Negara dari Asosiasi P3MI Aspataki yang diduga kuat syarat konflik kepentingan dan peluang terjadinya praktek KKN (Kolusi,Korupsi dan Nepotisme).

Comment

News Feed