by

Wakil Menteri Baru: Herindra & Pahala Mansyuri

-Nasional-119 views

DEPOK (eNBe Indonesia) – Lebih banyak nama telah ditunjuk oleh Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo sebagai wakil menteri dan kepala badan strategis yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden, termasuk Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Restorasi Gambut (BRG).

Letjen Muhammad Herindra, mantan Panglima Kopassus, diangkat menjadi Wakil Menteri Pertahanan untuk membantu Menteri Prabowo Subianto (yang juga mantan Panglima Kopassus).

Pahala Mansyuri, Direktur Utama Bank KPR BTN, sementara itu, ditunjuk menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang dilantik menjadi Menteri Kesehatan.

Kita masih menunggu tiga nama lain sebagai wakil menteri. Dante Saksono, seorang profesional dan ahli kesehatan, disebut calon Wakil Menteri Kesehatan (nama lain untuk posisi ini adalah Akmal Taher, juga seorang ahli medis), sedangkan Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Pendidikan/Kebudayaan. Menariknya, Raja Juli adalah politikus muda dari PSI. Dia mantan ketua Himpunan Mahasiswa Muhammadiyah.

Inspektur Jenderal Petrus Golose, sementara itu, dikabarkan ditunjuk sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru. Petrus adalah mantan Kapolda Pulau Bali. Petrus dikenal memiliki karir yang kuat di bidang anti-teror. Kami awalnya mengira dia akan diangkat menjadi Kepala Badan Antiteror BNPT.

Hartono, sekretaris BRG, disebut-sebut diangkat menjadi Kepala BRG menggantikan Nazir Foead. Seperti Jokowi, Hartono adalah alumni Universitas Gadjah Mada (UGM), universitas terbesar di Indonesia. (yosefardi.com)

Comment

News Feed