by

Kardinal Suharyo pimpin misa 40 hari berpulangnya almarhum LEVI LANA

DEPOK (eNBe Indonesia) – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya hari ini merayakan Misa Jumat Pertama di bulan Februari 2021 dengan intensi khusus peringatan 40 hari berpulangnya almarhum Levi Lana, pengurus Yayasan Atma Jaya, ke pangkuan Bapa di Sorga.

Misa dirayakan secara livestreaming, dipimpin langsung oleh Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo, Uskup Keuskupan Agung Jakarta, yang juga Ketua Pembina Yayasan Atma Jaya. Kardinal didampingi RD. Albertus Yogo Prasetianto, Pastor Atma Jaya, pada misa hari ini.

Dalam kotbah, Kardinal meneguhkan umat beriman, terutama ibu Mia Werdhiyanti dan 3 putranya, bahwa meski secara jasmani bapak Levi Lana tidak hadir bersama-sama keluarga dan insan manusia lainnya di dunia ini karena sudah dipanggil Tuhan, tetapi keutamaan-keutamaannya tetap hidup di dalam keluarga.

“Itulah jalan yang seringkali kita tidak ketahui maknanya. Tapi pada waktunya makna peristiwa itu akan menjadi kekuatan bagi keluarga untuk terus menapaki penyiarahan iman ini. Persahabatan, persaudaraan di berbagai lingkungan keluarga juga akan menguatkan keluarga yang ditinggalkan. Pada akhirnya, keyakinan iman kita, kematian bukanlah suatu kegagalan total. Hidup tidak dilenyapkan, hanya diubah. Dan berkat kerahiman Allah yang tanpa batas, almarhum bapak Levi Lana sekarang bahagia bersama-sama dengan Kristus yang diyakini sebagai jalan, kebenaran, dan hidup.”

Ketua Yayasan Atma Jaya, Claudia Wiwiek Dianawati Santoso, menggambarkan sosok Levi Lana sebagai pengurus yang memberi banyak sekali kontribusi bagi Yayasan Atma Jaya, Universitas Atma Jaya, dan Rumah Sakit Atma Jaya. “Hampir 10 tahun berkarya sebagai pengurus untuk bantuan hukum, Levi Lana dikenal sebagai sosok yang tegas, selalu bicara hitam putih (tidak abu-abu), tapi tetap humor dengan senyumnya yang khas,” ujar Claudia dalam sambutannya.

Ibu Mia Werdhiyanti, istri almarhum Levi Lana, dan ibu dari Theo, Nico, dan Valdo, mengaku sangat kehilangan suami tercinta, tapi teguh untuk terus berjuang dan meraih impian dan cita-cita almarhum, teristimewa bagi ketiga putranya. Ibu Mia menegaskan kembali pesan suaminya, agar anak-anak harus kompak, akur, dan akrab selamanya. “Theo, Nico, dan Valdo harus saling menjaga dan melindungi karena kalian satu darah,” pinta ibu Mia mengutip pesan almarhum suaminya.

SELAMAT JALAN KAKAK TERBAIK, KAKAK LEVI LANA !!

 

Comment

News Feed