by

Pamer Foto Kunjungannya ke NTT, Lumongga Moniq Sitorus Akui Baru 1 % Wilayah Yang Dikunjungi, 99 % Masih Menjadi Harapan Berikutnya

Jakarta (eNBe indonesia) – Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah sebuah provinsi di Indonesia yang meliputi bagian timur Kepulauan Nusa Tenggara. Provinsi dengan ibu kota Kupang ini adalah provinsi kepulauan, terdiri dari Pulau Flores, Sumba, Timor, Alor, Lembata, Rote, Sabu, Adonara, dan Solor serta 500-an pulau kecil seperti Pulau Komodo di Manggarai, Palue di Sikka dan Riung di Ngada.

NTT sempat dinobatkan sebagai destinasi terbaik di dunia versi Lonely Planet. Berdasarkan kategori bernama Best Value, yang melihat NTT merupakan destinasi yang akan sustainable.

Keindahan pantai, laut, danau, dan bentangan padang luas serta anugerah keanekaragaman budaya yang dimiliki membuat NTT sungguh istimewa bagi dunia. Terdapat sejumlah suku asli di sana yang mendiami NTT yakni Atoni, Dawan, Manggarai, Ngada, Keo, Lio, Ende, Sumba, Lamaholot, Belu, Rote dan Sabu dengan bahasa dan kain tenun yang unik.

Akrab dikenal Flobamora, NTT kini bangkit menjadi destinasi wisata baru. Labuan Bajo dengan Taman Nasional Komodo di Manggarai Barat, kini sedang disulap menjadi destinasi wisata premium. Tapi itu cuma satu dari ratusan tempat wisata lainnya.

Anda bisa menjelajahi Sumba selama sepekan dan menikmati Padang Sabana nan indah, pacuan kuda dan bentang pasir pantai yang menawan. Dari Kupang, Anda bisa menuju Atambua di perbatasan Timor Leste dengan jalan darat yang nyaman. Hal yang sama pun Anda nikmati di Flores. Dari Larantuka di Flores Timur, Anda bisa jalan darat menuju Labuan Bajo melewati 6 kabupaten dengan tempat wisata masing-masing.

Belum lagi pulau-pulau kecil yang indah seperti Alor, Adonara, Lembata, Solor, Sabu dan Rote. Lima pulau kecil ini memiliki keindahan bawah laut yang menawan. Tunggu apalagi? Ayo ke NTT.

Foto foto  pengalaman saya destinasi  di  NTT  (baru  pulau FLores dan Kupang) baru 1%, berarti masih 99%  destinasi lagi yang menjadi harapan untuk dikunjungi.

Sumber: Facebook.com/Lumongga Moniq Sitorus

Comment

News Feed