by

Nadiem: Ada Tiga Dosa Besar Dunia Pendidikan

JAKARTA (eNBe Indonesika) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengakui, saat ini ada tiga dosa besar yang masih menggelayuti dunia pendidikan di Indonesia. Ketiga dosa itu adalah intoleransi, kekerasan seksual dan perundungan.

Bahkan, menurut Nadiem, ketiga dosa besar itu terjadi di semua jenjang pendidikan dan dialami khususnya oleh perempuan.

“Sampai hari ini kita masih dibayang-bayangi dengan tiga dosa besar dalam pendidikan yakni intoleransi, kekerasan seksual, dan perundungan. Ketiga hal tersebut sudah semestinya tidak lagi terjadi di semua jenjang pendidikan dan dialami oleh peserta didik kita, khususnya perempuan,” kata Nadiem dalam webinar perempuan pemimpin dan kesetaraan gender, Senin (8/3).

Mantan CEO Gojek ini menegaskan, ketiga dosa besar itu juga sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang peserta didik, khususnya perempuan.

“Karena siswa perempuan secara umum lebih banyak menerima tindak kekerasan. Ketiga dosa besar dalam pendidikan tersebut, sangat mempengaruhi tumbuh kembang peserta didik dan menentukan keputusan-keputusan yang akan mereka ambil untuk menggapai cita-citanya,” ujar Nadiem. (rri.co.id)

Comment

News Feed