by

SUSTER LUCIA CIJ: Kasih Jokowi tak tertakar (meski pemimpin oligarki)

-Profil-394 views

DEPOK (eNBe Indonesia) – Hari ini (12/3) suster Lucia, CIJ, pimpinan Panti Santa Dymphna (panti untuk orang dengan gangguan jiwa/ODGJ), meluncurkan lagu untuk Presiden Joko “Jokowi” Widodo, mengisahkan tentang kasih Jokowi yang tak tertakar.

Suster Lucia menggambarkan Jokowi, sosok presiden yang punya hati penuh kasih, setia menebar kasih, tetap ramah, bijak meski kegalauan terus meliputi sanubarinya.

Jokowi ditegaskan sebagai sosok dengan jiwa besar, berjuang bagi negeri yang penuh tantangan dan marabahaya, sosok yang selalu tanggap jeritan rakyat, melayani rakyat penuh keadilan agar rakyat mau saling menyapa, agar rakyat ada rasa memiliki NKRI.

Dan, suster Lucia akhirnya sangat lugas menggambarkan, betapa kasih Jokowi tak tertakar itu telah melampaui semua rasa di negeri ini, namanya pun menggema di seluruh jagat raya, dan hingga titik ini suster dan komunitasnya menyanjung, mengagumi, sujud syukur, dan mendoakan Jokowi.

Publik Indonesia, khususnya publik NTT, tentu berharap Jokowi tidak anti klimaks dalam menyelesaikan pemerintahannya hingga 2024 nanti. Meski sebagian kelompok menganggap Jokowi adalah seorang pemimpin oligarki (sekelompok elit penguasa di negeri ini), Jokowi tidak mengorbankan kepentingan bangsa.

Suster Lucia memberi clue sangat sederhana, agar pemimpin di negeri ini utamakan keadilan, agar rakyat saling menyapa dan ada rasa memiliki NKRI.

Romo (Rd) Josal Petrus Baleng, pastor paroki di wilayah Maumere, Flores, sangat mengapresiasi Suster Lucia dan komunitasnya (Panti Santa Dymphna). “Lewat karya lagu untuk Jokowi ini, kita yang waras mesti belajar kejujuran dan ketulusan dari kaum berkekurangan.”

Sementara salah satu uskup bersaksi, setelah Jokowi bertemu semua uskup se-Indonesia medio 2019, bahwa Jokowi sesungguhnya seorang presiden yang sangat katolik.

Comment

News Feed