by

Umat Muslim Indonesia Harus Mendapatkan Pembinaan

JAKARTA (eNBe Indonesia) – Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini mengatakan semua organisasi baik yang ada di Pemerintahan maupun masyarakat harus memiliki kewajiban untuk membangun pemahaman Islam dalam masyarakat.

Bahkan ia menyatakan mereka harus mendapatkan pembinaan dan pendidikan yang tidak bersifat instant.

“Semua organisasi, maupun pemerintah, Ormas atau lembaga lainnya di dunia ini memiliki kewajiban untuk membangun dan mensosialisasikan pemahaman Islam ini kepada masyarakat,” kata jazuli memalui Bincang Khusus Pro 3 RRI, Jumat (12/3).

Jazuli juga menjelaskan jika otoritas yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, baik eksekutif, legislatif maupun yuidkatif juga wajib memiliki kewajiban yang sama untuk melakukan pembinaan dan pendidikan.

“Maka dari itu proses pembinaan masayarakat itu tidak boleh instant, UU sudah sesuai dengan konsitusi tinggal impelementasinya, pembinaannya dan juga pendidikan yang harus diberikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia juga mengatakan jika umat islam memiliki kewajiban menjaga keberagaman. Dikarenakan, islam selalu menghormati tetangga apapun agamanya, maka dari itu islam di PKS sendiri selalu memberikan rahmat bagi masyarakat.

“Islam yang di bawa oleh PKS ini, merupakan islam yang menghadirkan rahmat bagi manusia dan juga alam, apalagi ketatanan sosial kehidupan masyarakat,” kata Jazuli.

“Kita di DPR juga membuat undang-undang tentang ujaran kebencian dan lainnya sebenarnya kita juga harus melakukan pendidikan dan kita harus mengembangkan perkembangan Islam ini agar umat islam harus menjadi garda depan di negeri ini,” pungkasnya. (rri.co.id)

Comment

News Feed