by

Mengintip Paskah di Banda Aceh

BANDA ACEH (eNBe Indonesia) – Peringatan Hari Raya Paskah di Kota Banda Aceh berlangsung aman dan damai. “Secara umum, pelaksanaan Paskah di Aceh relatif aman dan damai,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy kepada wartawan, Jumat (2/4).

Dijelaskannya, hal itu tidak terlepas dari penjagaan yang dilakukan oleh aparat gabungan. Bahkan, Wakil Kepala kepolisian Daerah (Wakapolda) Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi bersama pejabat utama Polda Aceh ikut mengunjungi beberapa tempat ibadah umat Kristiani di sana.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat dan mengecek langsung situasi serta kesiapan pengamanan ibadah Jumat Agung dan Paskah di tempat ibadah umat Kristiani.

“Hari ini Wakapolda pengecekan ke tempat-tempat ibadah, khususnya saudara-saudara kita pemeluk agama Kristiani dan tentunya kita antisipasi terhadap kemungkinan yang bisa saja terjadi,” jelasnya.

Winardy menyebutkan, Polda Aceh tetap melakukan pengamanan demi terciptanya rasa aman bagi umat Kristiani menjalani ibadah saat peringatan wafatnya Isa Almasih dan Paskah.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengamanan tempat ibadah oleh personel Polri adalah prosedur tetap yang rutin dilaksanakan pada setiap hari besar keagamaan.

Tujuannya tidak lain adalah memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan damai.

“Ini sebetulnya sudah protap (prosedur tetap) setiap ada kegiatan peribadatan. Kepolisian, dalam hal ini Polda Aceh tetap hadir untuk mengamankan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah,” pungkasnya. (rri.co.id)

Comment

News Feed