by

Listrik 105 Desa Pulau Adonara Belum Normal

Depok (eNBe Indonesia) – KBRN, Ende: Pasca banjir bandang di Pulau Adonara, NTT, pasokan listrik ke semua desa belum normal. Semua wilayah desa dari total 105 desa yang tersebar di 9 kecamatan yang ada pulau Adonara, kabupaten Flores Timur tersebut ada sebagian desa yang akses jalannya putus total.

“Dari total desa itu yang  berhasil menyala 101 desa sementara gardu yang berhasil menyala sebanyak 118 gardu,” ujar Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Adonara,Theo Aji Caraka kepada RRI.co.id, Rabu (14/04/2021).

Ia mengatakan secara keseluruhan sistem kelistrikan di pulau Adonara hingga saat ini sudah mencapai 98 persen. Dari 105 desa itu tinggal 5 desa lagi yang belum diterangi listrik karena terkendala akses jalan yang masih putus.

Theo Aji Caraka menambahkan 5 desa yang belum menyala yakni desa Beloto kecamatan Adonara Timur,desa Kawela, kecamatan Wotanulumado, desa Demondei dan desa Danibao di kecamatan Adonara Barat karna akses jalan masih putus.

“Untuk akses ke lokasi desa itu, hingga saat ini belum bisa sehingga petugas PLN belum bisa mengangkut material ke lokasi,” tutupnya.

Pihaknya masih menunggu perbaikan jalan yang dilakukan oleh pemerintah agar pendropingan material listrik bisa diangkut. (rri.co.id)

Comment

News Feed