by

PLN Pulihkan 92.1 Persen Sistem Kelistrikan NTT

DEPOK (eNBe Indonesia) – PLN Berhasil memulihkan 92.1 persen sistem kelistrikan yang terdampak badai siklon seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut ditandai dengan pengoperasian menara darurat di Desa Tunfeu, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang guna mengalirkan energi listrik dari Kota Kupang ke Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, dan Belu.

“Saat ini kawan kita di NTT membutuhkan uluran tangan kita semua, untuk segera memulihkan sistem kelistrikan di NTT pada umumnya. Ini luar biasa, datang dari berbagai daerah dengan tujuan yang sama untuk kemanusiaan,” kata Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN Syamsul Huda dalam unggahan video di akun Instagram PLN yang dilihat RRI.co.id, Selasa (20/4).

Rasa syukur atas kembali menyalanya listrik juga disampaikan oleh salah seorang warga Desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Bapak Taniu yang datang langsung ke kantor PLN bersama orang tua dan anak-anaknya untuk mengucapkan rasa terimakasih.

“Terima kasih banyak untuk perhatian dan pengorbanannya yang luar biasa dan tepat pukul 7 malam (18/4) kami bisa merasakan listrik kembali, PLN luar biasa,” tuturnya.

Menanggapi kerja PLN untuk memulihkan listrik di daerahnya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengapresiasinya.

“Kita harap dalam waktu tidak terlalu lama lagi semua dapat terselesaikan,” kata Viktor.

Diketahui, sampai dengan Senin (19/4) pukul 12.00 Wita di seluruh NTT, PLN telah berhasil memulihkan 3.694 gardu yang terdampak, sehingga sebanyak 595.725 pelanggan dapat menikmati listrik kembali. (rri.co.id)

Comment

News Feed