by

Anggaran THR 30.6 Triliun, Cair Mulai H-10

Depok (eNBe Indonesia) – KBRN, Jakarta:  Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, pembayaran THR untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dilakukan pada H-10 hingga H-5 lebaran.

“Anggaran untuk THR tahun ini sebesar 30.6 triliun rupiah. Jumlah ini besar sekali, dan pastinya akan memberikan dampak positif bagi perekonomian dari sisi konsumsi masyarakat,” kata Menkeu saat menyampaikan perkembangan APBN bulan Maret 2021, Kamis ( 22/4/2021).

Menurut Menkeu, Peraturan Pemerintah (PP) untuk THR sedang dalam proses untuk ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Bagaimana mekanisme dan ketentuan pembayarannya, Menkeu menyatakan akan menjelaskan setelah PP nya ditandatangani.

“Meskipun tahun ini ada larangan mudik, masyarakat diharapkan tetap melakukan aktivitas ekonomi, mengirim uang orang tua, saudara di kota asalnya, atau bisa dengan mengirimkan bingkisan,” kata Sri Mulyani.

Untuk mendongkrak konsumsi masyarakat di Idul Fitri ini, pemerintah juga mendukung penyelenggaran Hari Belanja Online Nasional, sehingga masyarakat masih tetap dapat berbelanja.

“Saya harap masyarakat tetap menyambut Idul Fitri dengan gembira dan bersyukur, tapi kita tetap menjaga protokol kesehatan agar penularan Covid tidak terjadi,” pungkas Sri Mulyani. (rri.co.id)

Comment

News Feed