by

Suasana Mencekam, Baku Tembak KKB dan TNI-Polri

Depok (eNBe Indonesia) – KBRN, Jakarta: Kontak senjata kembali terjadi antara pasukan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kali ini insiden baku tembak itu terjadi di Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Kontak senjata terjadi saat Pasukan TNI-Polri menyisir KKB di Kampung Kimak, Distrik Ilaga, pada Kamis, 6 Mei 2021 sekitar pukul 19.07 WIB.

Suasana mencekam saat baku tembak KKB Papua dan Satgas Nemangkawi di Distrik Ilaga, membuat sejumlah warga ketakutan dan berupa berlindung diri.

Sejumlah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menghujani Satgas Nemangkawi dengan tembakan.

Hal ini membuat beberapa warga di sekitar lokasi ketakutan.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombespol M Iqbal Al Qudusy Membenarkan peristiwa tersebut.

“Bahwa benar pada hari Kamis 06 Mei 2021 Pukul 19:07 WIT telah terjadi Kontak tembak antara TNI-Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kampung Kimak Distrik ilaga kabupaten Puncak” ungkap Al Qudusy, Kamis (6/5/2021).

Ia menyebutkan, bahwa ada sebagian masyarakat yang mengamankan diri menuju kota Ilaga karena takut akan Kelompok Teroris KKB Papua yang melakukan serangan ke posko aparat.

“Saat ini TNI-Polri sedang melakukan Pengejaran dan meningkatkan Keamanan di sekitar Kota Ilaga” Pungkasnya.

Sebelumnya, KKB Papua juga sempat membakar sekolah, puskesmas dan merusak 3 jalan di Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua Minggu (2/5/2021). (rri.co.id)

Comment

News Feed