by

Vaksin Gotong Royong dimulai hari ini

-Nasional-153 views

DEPOK (eNBe Indonesia) – Program Vaksin Gotong Royong yang dipimpin sektor swasta dimulai hari ini (18 Mei). Di antara peserta pertama adalah perusahaan Sinar Mas dan Sintesa Group. Kimia Farma bertanggung jawab untuk memberikan suntikan, dan setidaknya satu juta dosis siap untuk inokulasi. Program Vaksin Gotong Royong juga terbuka untuk perusahaan asing dan organisasi nirlaba internasional yang beroperasi di Indonesia.

Dimulainya peluncuran Program Vaksin Gotong Royong adalah kabar gembira, niscaya akan mempercepat pencapaian target inokulasi nasional Pemerintah. Menurut Kompas, dari Grup Sinar Mas, Sinar Mas Agribusiness and Food akan memavksin 3.000 karyawannya, dan Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas akan memvaksin 4.000 karyawannya di PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Tangerang.

Vaksin Sinopharm dan Cansino akan digunakan untuk mendukung Program tersebut. Pada Juli 2021, Sinopharm akan memberikan total tujuh juta dosis. Pemerintah juga menargetkan mendapat lima juta dosis vaksin CanSino. Jadi target sementara adalah menerima 15 juta dosis. Perhatikan bahwa sementara vaksin Sinopharm memerlukan administrasi dua dosis untuk membuat dosis penuh, vaksin CanSino dilaporkan merupakan vaksin dosis tunggal.

Menurut Kamar Dagang Indonesia (KADIN), 22.736 perusahaan telah mendaftar untuk mengikuti Program Vaksin Gotong Royong. Jumlah total karyawan yang terdaftar setidaknya sepuluh juta orang. KADIN sebelumnya menyebut perkiraan mencapai lebih dari 20 juta pekerja. Tidak jelas seberapa cepat Program ini mengingat kelangkaan vaksin di seluruh dunia.

Vaksin Sputnik V seharusnya disertakan untuk digunakan dalam program Vaksin Gotong Royong, tetapi para pejabat sama sekali tidak menyebutkannya. Kami belum melihat berita terbaru. Alasannya tidak jelas. Kami telah mendengar debat internal di Pemerintah tentang penyertaan vaksin Sputnik V. Beberapa menginginkannya untuk Program Vaksinasi Nasional, sementara yang lain menginginkan Sputnik V untuk Program Vaksin Gotong Royong.

Perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya untuk berpartisipasi dalam Program Vaksin Gotong Royong masih dapat melakukannya hingga 21 Mei. Pihak yang berminat dapat mengunjungi https://vaksin.kadin.id/ dan mendaftar. KADIN adalah pintu resmi untuk Program ini. Oleh karena itu tidak mengherankan jika peserta pertama adalah perusahaan raksasa yang padat karya karena mereka adalah anggota KADIN. Dengan sepuluh juta pekerja yang sudah ada dalam daftar, pendaftar yang terlambat harus menunggu beberapa saat. (yosefardi.com)

Comment

News Feed