by

Sekolah Hindu Pertama Dibangun di NTT

Depok (eNBe Indonesia) – Kupang, PK – Kawasan Sekolah Hindu pertama di Provinsi Nusa Tenggara Timur mulai dibangun di Kota Kupang. Pembangunan Sekolah Hindu Saraswati Kupang itu ditandai dengan ground-breaking atau peletakan batu pertama oleh Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agaama RI, Dr. Tri Handoko Seto, S.Si., M.Sc, Rabu (19/).

Sekolah Hindu Pratama Widya Pasraman Saraswati yang bernaung di bawah Yayasan Upanisada akan berdiri di atas lahan seluas 1500 meter persegi di RT 25/RW 10, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulata, Kota Kupang.

Tri Handoko mengapresiasi dan mendukung pembangunan sekolah itu. Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan bahwa pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui dunia pendidikan merupakan hak penting yang harus dilaksanakan. Menurut dia, dukungan dari pemberintah dan masyarakat yang sangat luar biasa menjadi modal besar dalam mewujudkan pembangunan sekolah tersebut. “Kita semua harus rukun, jangan jadi lidi yang berserakan, tapi jadilah sapu lidi yang mampu menyelesaikan segala permasalahan dengan kompak,” tangkasnya. (Pos Kupang)

Comment

News Feed