by

Chelsea Champion & Hatrick: MCity seperti ibu hamil

-Olahraga-203 views

DEPOK (eNBe Indonesia) – The Blues Chelsea FC menjadi klub Eropa dan dunia yang paling viral hari ini, setelah membungkam Manchester City pada laga puncak Champion League 2021 dini hari tadi. Yang menarik, Chelsea tidak hanya membungkam MCity tapi juga membungkam mulut kotor publik sepak bola dunia yang ikut meremehkan kedigdayaan Chelsea.

Pelatih anyar Chelsea, Thomas Tuchel, tak geram meski setiap wawancara media menyebutkan Chelsea sebagai tim underdog, karena mayoritas publik sepak bola dunia memfavoritkan MCity sejak fase perempat final (8 besar). Bahkan kelompok mayoritas tetap menanggap kemenangan Chelsea atas MCity hanya faktor keberuntungan (lucky).

Mayoritas, termasuk pengamat sepak bola, bahkan tidak memberi kredit poin bagi Chelsea pada setiap perkembangan positif permainan tim Chelsea. Mereka tetap saja sengaja buta pada proses, dan hanya yakin pada superioritas tim MCity di Premier League. Hanya MCity, tim paling stabil dan konsisten.

Lalu mengapa MCity keok oleh Chelsea? Bagi mayoritas ini tentu tidak lagi menarik dibahas. Tapi Chelsea memilih low profile sebagaimana itu cirinya. Tak penting jika mayoritas masih berceloteh meski bungkam. Chelsea telah menentukan dirinya sebagai champion (jawara), tiga kali masuk laga final (hatrick), dan tiga kali (hatrick) mengalahkan MCity (FA Cup, Liga Premier, Liga Champion).

MCity tampak sangat terbeban psikologis karena terlampau difavoritkan, bahkan didewa-dewakan, persis permainan sepak bola si ibu hamil. Sementara Chelsea tampil penuh determinasi dan atraktif, seperti gadis sexy juggling bola.

Comment

News Feed